Pengurus NasDem Geram dan Sebut Ada Aktor Dibalik Gerakan Demo

0
551
Wakil Sekertaris Bidang OKK DPW Partao NasDem Sultra, Saninuh Kasih (kanan) bersama Gubernur Sultra Ali Mazi. Foto Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pengurus Partai NasDem Sultra geram dengan adanya rencana aksi demo yang ditujukan ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Sabtu (22/9). Menurut pengurus Nasdem, gerakan tersebut diboncengi kepentingan, dan pasti ada aktor dibaliknya.

Wakil Sekertaris bidang OKK Partai NasDem Sultra, Saninuh Kasim mengatakan kelompok yang rencananya bakal berunjuk rasa memiliki kepentingan apa, seperti orang yang kurang kerjaan, atau gerakan itu di aktori dan dibayar oleh seseorang.

“Kepentingannya mereka apa disitu, itu mahasiswa kurang kerjaan ya itu, atau mereka di bayar. Kalau mau dilihat nggak mungkin nggak ada aktornya. Kurang kerjaan apa mahasiswa urus-urus itu,” geram Saninuh Kasim, Jumat (22/9) malam.

Baca Juga : Dijadwalkan Hadir di Pesta Rakyat, Surya Paloh Bakal di Demo

Saninuh Kasim menjelaskan dalam berunjuk rasa ada etikanya, yang mana harus bersurat terlebih dahulu dalam hal ini memberitahukan ke Partai NasDem, namun sampai saat ini, tidak ada pemberitahuan kepada kami, bahkan sekalipun massa aksi itu tidak pernah mempertanyakan ke kantor DPW Partai NasDem Sultra.

“Itu mereka tidak pernah ke DPW mempertanyakan ke kita ada mahar atau tidak. Memang mereka pernah datang dan itu sudah lama, tapi datang pada saat kantor DPW sedang kosong,” katanya.

Lanjut, Saninuh Kasim menjelaskan semua orang bisa saja memberikan kritik kepada Partai NasDem namun dengan etika, datang ke DPW kemudian mempertanyakan, sehingga partai bisa memberikan penjelasan.

“Bukan soal mereka bukan kader, semua bisa memberikan kritikan, hanya komunikasi tanyakan ke kita, ada etikanya. Datang saja bersama wartawan, kita bicara dan hasilnya disampaikan ke publik. Ini mereka tidak pernah datang, demo hanya pada saat kantor sedang kosong, saya mau sampaikan ke mereka hati-hati saja, kami akan sambut dengan cara kami sendiri,” tegas Alumni Akademi Bela Negara Partai NasDem itu.

Untuk diketahui, Surya Paloh dijadwalkan bakal menghadiri Pesta Rakyat di Kendari sebagai bentuk raya syukur atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi – Lukman Abunawas. Dan rencananya Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra bakal menyambut Surya Paloh denga unjuk rasa mempertanayakan komitmen Partai NasDem dalam mahar politik, serta meminta pendiri Partai NasDem untuk mencopot Ketua DPW Partai NasDem, Tony Herbiansyah dari posisinya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here