Perekrutan P3K Masih Belum Jelas

oleh -136 views
Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Hingga saat ini perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih belum jelas. Saat ini pemerintah daerah masih menunggu aturan dari pemerintah pusat.

Kepala Badan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Jumadin menjelaskan saat ini pemerintah daerah masih sebatas melakukan pendataan akan kebutuhan tentang tenaga pegawai, sebab belum ada permintaan dari Kementrian.

Baca Juga : Kepala BKPSDM Wakatobi: Penerimaan CPNS 2018 Paling Berkualitas

“Belum ada perintah ataupun pengusulan, kita ini hanya mendata saja kebutuhan kita didaerah, usulan belum ada, nanti kita tunggu aturanya, Perdanya juga belum ada,” tutur Jumadin, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (2/1/2019).

Jumadin mengungkapkan bahwa pada perekrutan P3K, akan diprioritaskan tenaga guru dan kesehatan. Itu untuk menutupi kebutuhan pegawai di Kabupaten Wakatobi pasca seleksi penerimaan CPNS 2018 lalu.

Untuk diketahui, pasca seleksi penerimaan CPNS 2018 lalu berkahir, Presiden RI Ir Joko Widodo kembali membuka peluang kepada para pencari kerja dengan mengeluarkan peraturan pemerintah mengenai program P3K.

Laporan : Syaiful
Editor : Awi