Permudah Urusan, Otda Sultra Buka Pelayanan Satu Pintu

0
254
Tomi Indra Sukiadi
Pusat Pelayanan Satu Pintu Otda Biro Pemerintahan Setda Sultra. Foto: Rahmat R/anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka terobosan baru dalam bentuk pelayanan di Biro Pemerintahan Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setda Sultra.

Terobosan tersebut adalah pelayanan satu pintu untuk mempermudah pelayanan yang berurusan dengan adimistrasi pemerintahan.

Kepala Bagian (Kabag) Otda Setda Sultra, Tommy Indra Sukiadi mengatakan ruang pelayanan tersebut dilakukan semua urusan yang sifatnya berkaitan dengan pemerintahan cepat selesain, mudah dan simpel.

“Namanya itu Pelayanan Terpadu Otonomi Daerah atau kita singkat PTODE,” katanya saat ditemui di ruang kerjaya, Rabu (04/10/2017).

Lanjutnya, dalam kerja-kerja PTODE tersebut ada tim work sehingga pelayanan terpusat dan tidak ribet.
Sehingga lanjut Tomi, meskipun tidak ada pimpinan maka bagi mereka yang ingin berususan tetap bisa sebab, sudah ada tim yang punya pos kerja untuk menyelesaian pelayanan tersebut.

Ia menambahkan, untuk bentuk pelayanan ada banyak, diantanya adalah pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD baik kabupaten/kota sampai provinsi, pemberhentian dan pengangkatan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota.

“Selain itu juga adalah pembebasan lahan, pemekaran daerah yang memang masuk kewenangan provinsi,” jelas Tommy.

“Pelayanan ini menggunakan Pergub, tetapi kami tinggal menunggu ACC dari Plt Gubernur Sultra, Bapak Saleh Lasata,” tuturnya.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here