Personil Polda Sultra Jalani Tes Urine, 1 Pamen dan 2 Bintara Positif Sabu

0
242
Kumpulan urine 200 personil Polda Sultra saat akan di tes oleh Bid Dokkes Polda Sultra. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Komitmen memberantas peredaran narkoba di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus ditunjukan oleh Kepolisian Daerah Sultra. Tidak hanya memberantas di kalangan masyarakat, pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba juga digalakkan di dalam institusi penegak hukum itu.

Selasa (27/11), Polda Sultra melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) bekerjasama dengan Bidang Kesehatan Polda Sultra melakukan tes urine kepada personil Polda Sultra. Tercatat ada 200 personil dari berbagai kepangkatan dan bidang satuan menjalani tes urine yang diselenggarakan dadakan tersebut.

Baca Juga : Sidang Kematian Bripda M Faturrahman, Lima Saksi Akui Korban Dipukuli Dua Seniornya

Kepala bidang humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart mengatakan 200 personil yang menjalani tes urine dipilih secara acak, dan dari 200 personil tersebut ada tiga personil, masing-masing 1 personil perwira menengah (pamen) dan 2 bintara yang hasil pemeriksaan awal dari urinenya menunjukan hasil positif.

“Personil dengan hasil urine positif Amphetamine dan Met Amphetamine diantaranya
Kompol AS (Satuan Yanma Polda Sultra),
Bripka Ir (Satuan Ditresnarkoba Polda Sultra), dan Brigadir GHS (Satuan Yanma Polda Sultra),” katanya.

Selanjutnya, ketiga personil yang positif tersebut akan ditangani lebih lanjut oleh Bidang Propam, sebab dalam urine ketiganya terdapat kandungan Amphetamine dan Met Amphetamine yang merupakan narkoba golongan satu.

“Untuk yang positif ditindak lanjuti oleh Bidpropam,” tegasnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here