Pimpinan PT Bidang Kemahasiswaan Se-Sultra Berkumpul di UHO

oleh -70 views
Suasana Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Sultra yang dilaksanakan di Universitas Halu Oleo, Kamis (24/1/2019).

ANOATIMES.ID, KENDARI – Belasan Perguruan Tinggi (PT) Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki cara dan metode yang berbeda-beda dalam melakukan pembinaan terhadap para mahasiswanya.

Di awal tahun 2019 ini, Universitas Haluoleo Oleo melalui Wakil Rektor III, Dr Nur Arafah menginisiasi pertemuan dengan belasan pimpinan PT bidang kemahasiswaan se-Sultra untuk menyamakan persepsi dalam pembinaan terhadap mahasiswa.

Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UHO, Kamis (24/1/2019), juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pimpinan PT. Dalam pertemuan yang dibuka langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun tersebut di hadiri 15 perwakilan PT dari 19 PT Se-Sultra.

Dr Nur Arafah mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas penyamaan persepsi bagaimana peran dalam pembinaan mahasiswa.

“Kan kita ada event nasional yang melibatkan mahasiswa provinsi misal peksiminas, itu bukan hanya domain UHO, tapi semua mahasiswa yang ada di Sultra. Siapa tahu mereka punya bakat, jadi nanti kita bisa jadi tim bersama,” tuturnya.

Nur Arafah menambahkan kampus memiliki tanggung jawab moral, untuk menciptakan mahasiswa yang cerdas, berkarakter, serta dapat di terima dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

“Persepsi untuk mewujudkan hal tersebutlah yang nantinya akan disamakan, bagaimana pihak kampus saling sharing tentang cara memperlakukan mahasiswa dengan baik,” tambahnya.

Laporan : Kadek
Editor : Awi