Plt Gubernur Sultra Serahkan SK Plt Bupati ke La Bakry

oleh -114 views
Penyerahan SK Plt Bupati Buton kepada La Bakry oleh Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata. Foto: Protokol Gubernur Sultra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) M Saleh Lasata resmi menyerahkan SK Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton ke Wakil Bupati Buton, La Bakri pada Senin, 18 September 2017.

Penyerahan SK Plt Bupati tersebut menyusul dinonaktifkannya sementara waktu Umar Samiun dari jabatannya selaku Bupati Buton pada saat pelantikan beberapa waktu lalu.

SK Plt tersebut langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagari) dengen nomor SK 131.74/375/SJ yang tertanggap pada 23 Agustus perihal penugasan Wakil Bupati Buton sebagai Plt Bupati Buton.

“Saya akan tetap berkomunikasi dengan pak Bupati (Umar Samiun,red), sebab Plt Bupati tetap bertanggung jawab untuk bupati,” kata La Bakry usai di Kantor Gubernur Sultra, Senin (18/09/2017).

Dirinya juga tidak akan melakukan penyegaran birokrasi ataupun mutasi, sebab hal tersebut belum ada yang penting untuk dirombak.

La Bakry mengatakan tetap meminta arahan kepada Umar Samiun agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Saya jenguk pak Bupati dan meminta petunjuk. Tetapi komunkasi tetapi intens agar semua pemerintahan tetap dalam kondisi yang kondusif,” terangnya.

Laporan : Rahmat R