POC Peduli Kaum Dhuafa

oleh -111 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pajero Owner Comunity (POC) Sultra memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan serta anak didik Pesantren di Kota Kendari. Bantuan itu, merupakan bentuk kepedulian komunitas mobil banteng ini kepada sejumlah kaum Dhuafa. Persembahan bantuan ini dikemas, dalam kegiatan Sahur on the road yang dilaksanakan 03.00 wita Minggu kemarin.

Komunitas yang beranggotakan sejumlah pengusaha di Sultra ini menyalurkan bantuan berupa sembako di Pesantren Darul Mukhlisin yang beralamat di Jalan Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia.

Dalam kesempatan ini turut pula dilaksanakan sahur bersama kepada sejumlah anak yatim. Touring keliling Kota Kendari, yang digelar oleh POC usai melaksanakan Sahur on the road tersebut.

Menurut Ketua POC Chapter Sultra, Om Eko Arisandi giat ini adalah bagian mempermantap kesucian diri ,dalam bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

“Selain itu, ini juga penting, sebagai salah satu program kerja POC dalam menjadi komunitas mobil terdepan di Sultra,” ujarnya.

Dia mengungkapkan komunitas itu penting, sebagai contoh, ada banyak yang dapat dilakukan dalam berkomunitas. Kegiatan positif seperti ini misalkan.

“Tidak hanya sekedar komunitas biasa. Tapi masyarakat juga merasakan apa yang kami buat. Apalagi di bulan suci seperti ini,”kata Eko minggu kemarin (11/6).
Eko menambahkan, bantuan sembako yang disalurkan ke panti berupa beras, indomie dan beberapa bahan makanan lainnya. Bantuan kata dia langsung diberikan kepada dua ratus lebih anak Yatim/anak didik pesantren.

“Itu diberikan secara simbolis kepada Pemilik Pesantren Jamaludin S.Ag. Selain memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa, POC juga membagikan takjil kepada para pengendara di Kota Kendari di sekitaran SSDC MTQ,” katanya.

Pembagian Takjil dilakukan pada sore hari menjelang buka puasa.

“Pokoknya yang kami lakukan ini, semata-mata ingin memberikan pemahaman kepada masyrakat bahwa komunitas POC adalah komunitas mobil yang mempunyai kegiatan positif.”kata pria yang juga sebagai kontraktor ini.

Laporan: Didi