Polda Sultra Bantah Kasus Dugaan Penipuan Bupati Koltim SP3

0
86
Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebelumnya kuasa hukum Ishak Ismail, Apri Awo mengatakan bahwa proses penyidikan terhadap dugaan penipuan oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah telah di SP3 kan oleh Polda Sultra.

“Info kami dapatkan dari Polda Sultra mengeluarkan SP3 ini, karena laporan Ishak Ismail tidak cukup bukti,” kata Apri Awo kepada sejumlah media kemarin.

Sementara itu, Polda Sultra melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mulyadi membantah bahwa laporan Ishak Ismail terhadap Tony Herbiansyah telah di SP3 kan. Menurutnya sampai saat ini laporan tersebut masih berproses di penyidik, dan saat ini sedang dilakukan penyusunan hasil gelar perkara yang telah dilakukan dan selanjutnya di ajukan ke Dirreskrimum.

“Sebelumnya sudah dilakukan beberapa kali gelar perkara, dan sementara penyusunan hasil gelar perkara, kemungkinan minggu depan baru ada hasilnya, sebab masih akan diajukan ke Dirreskrimum,” ujar Kompol Mulyadi kepada anoatimes.id, Jumat (26/10) via seluler.

Di tempat berbeda, Ishak Ismail mengatakan pihaknya memang sudah mendapatkan informasi akan penerbitan SP3, akan tetapi Ishak Ismail tetap menunggu hasil dari proses yang dilakukan penyidik.

“Kalaupun nanti hasilnya keluar, dan SP3 maka kami akan bawa ke Pra Peradilan,” tegas Ishak Ismail.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here