Polda Sultra Serahkan Tie Saranani ke JPU Kejati

oleh
Tie Saranani didampingi kuasa hukumnya saat berada di Kejaksaan Tinggi Sultra. Foto : Humas Polda Sultra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Penyidik Unit Eksus 1 Subdit 2, Ditreskrimsus Polda Sultra telah merampungkan seluruh berkas perkara terduga pelanggar tindak pidana UU ITE, Tie Saranani terhadap Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun. Rabu (16/1) penyidik melakukan penyerahan barang bukti dan tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tingggi (Kejati) Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart mengatakan proses tahap 2 ini merupakan rangkaian proses hukum terhadap Tie Saranani, dan kini sudah menjadi ranah dari Kejati. Sebelumnya, Tie Saranani sempat bermalam di Polda Sultra.

Baca Juga ; Kuasa Hukum Tie Saranani: Klien Saya Diperintahkan Istri Pejabat Sultra

“Tidak ditahan, tapi dalam masa penangkapan 1×24 jam,” kata AKBP Harry Goldenhart via WhatsApp pribadinya.

AKBP Harry Goldenhart menambahkan sebelum menyerahkan tersangka ke JPU, tersangka terlebih dahulu di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya di serahkan ke JPU Kejati Sultra.

“Jam 09.15 wita tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Jam 11.20 wita tersankga dan BB (screnshot postingan FB) diserahkan ke JPU,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam proses hukumnya, Tie Saranani sempat menjadi DPO Polda Sultra, dan tersangka lalu menyerahkan diri di Kejati Sultra. Kemudian penyidik Polda Sultra melakukan penjemputan terkadap tersangka.

Laporan : Awi