Polisi Amankan 81 Terduga Pelaku Pembakaran Puluhan Rumah di Buton

oleh
Polisi saat hendak membawa 81 terduga pelaku pembakaran rumah di Desa Gunung Jaya. Foto : Polda Sultra for anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sabtu, (8/6/2019), pukul 07.30 wita hingga 09.30 wita, polisi berhasil mengamankan 81 terduga pelaku pembakaran rumah di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotanipa, Kabupaten Buton, Sultra, pada 5 Juni 2019 lalu.

Ke 81 terduga pelaku tersebut diamankan dari Desa Sampuabalo, dan langsung dibawa menuju Kota Kendari untuk diamankan di Polda Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart mengatakan para terduga pelaku diperkirakan tiba di Kendari pada pukul 15.00 Wita, dengan pengawalan pihak kepolisian.

“Diamankan dari Desa Sambuapolu dan 81 terduga pelaku tidak ada yang melakukan perlawanan,” ujar AKBP Harry Goldenhart via seluler, Sabtu (8/6/2018).

Lanjut, Harry ke 81 terduga pelaku dibawa ke Polda Sultra untuk dilakukan pemeriksaan, dan mendalami sejauh mana keterlibatan dan peran masing – masing terduga pelaku.

“Status ke 81 yang diamankan adalah masih terperiksa, nanti dari hasil BAP yang akan dilakukan baru akan terlihat jelas peran dari masing – masing pelaku yang diamankan,”

Untuk diketahui, akibat bentrok warga Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya mengakibatkan dua warga meninggal dunia, dan delapan luka – luka serta 87 rumah hangus terbakar.

Laporan : Awi