Polisi OTT KPK Gadungan di Konkep

oleh -116 views
Satu dari lima anggota KPK Gadungan (tengah) saat digelandang anggota Polsek Wawonii ke mobilnya untuk melihat barang bukti. Foto : Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KONKEP – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Konkep berhasil menangkap lima orang KPK Gadungan, Selasa (3/4) dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Kelima anggota KPK gadungan tersebut di OTT di sebuah rumah di Kelurahan Polara, Kecamatan Wawonii Tenggara, lengkap dengan barang bukti uang puluhan juta rupiah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol Pp) Kabupaten Konkep, Sudarmin yang ikut melakukan OTT terhadap lima anggota KPK gadungan mengatakan ke lima anggota KPK gadungan baru saja melaksanakan aksinya terhadap sejumlah Kepala Desa dan Kepala Sekolah.

“Di Polara tadi, mereja istrahat dirumah teman mereka (anggota KPK, red),” ujar Sudarmin yang ditemui di Polsek Wawonii.

Sementara itu, salah satu korban yakni Pelaksana Kepala Desa Bobolio, Masud mengatakan dirinya didatangi lima anggota KPK gadungan dan ditanya-tanya soal Dana Desa.

“Mereka menekan, dan tanya-yanya soal LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Dana Desa. Setelah itu mereka minta uang Rp 30 juta, tapi saya hanya kasih Rp 20 juta, kemudian mereka pergi,” kata Masud di Polsek Wawonii.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari kepolisian, namun satu persatu korban anggota KPK gadungan berdatangan ke Polsek Wawonii.

Belum diketahui identitas ke lima anggota KPK gadungan tersebut Saat ini ke limanya sedang diperiksa di Polsek Wawonii.

Laporan : Jovi

Editor : Awi