Polisi Taklukan Medan Ekstrem Untuk Kawal Pilgub Sultra di Konkep

0
224
Situasi Personil BKO Polres Kendari yang hendak taklukan medan Gunung Gamal Wawonii untuk sampai ke lokasi penugasan, guna amankan Pilgub Sultra 27 Juni 2018 besik. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KONKEP – Sebuah akun media sosial Facebook dengan nama akun Polsek Wawonii menggunggah sebuah video perjuangan personil Polres Kendari yang BKO (Bawah Kendali Operasi) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan betapa sulitnya medan yang harus ditaklukan personil Polres Kendari untuk dapat sampai ke wilayah penempatan mereka.

Gunung Gamal Wawonii namanya, medannya berlumpur dan membuat setiap penendara yang melintas harus bersusah payah untuk dapat melewati medan tersebut.

Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail membenarkan bahwa video tersebut merupakan salah satu bentuk perjuangan personil BKO yang akan ke TPS penemoatan mereka.

Medan terjal itu juga, harus dilalui untuk dapat menyalurkan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan saat ini logistik sudah sampai ke lokasi yang di tuju.

“Kami sudah pastikan bahwa seluruh logistik sudah tersalurkan di seluruh TPS yang ada di konkep tadi malam,” tutur Iptu Ismail, Selasa (26/6) saat ditemui di kantornya.

Lanjut, Iptu Ismail menambahkan jumlah personil BKO yang dikirum Polres Kendari berjumlah 155 personil dan terbagi di tiga Polsek yang ada di Konkep.

“155 personil BKO, di tambah 3 polsek yang ada di Konkep siap amankan Pilgub Sultra,” tegasnya.

“Kepada masyarakat Konkep agar menyalurkan hak pilihnya dan menjaga selisih paham meskipun dengan pilihan yang berbeda dan tetap menjaga kondusifitas wilatah,” imbaunya.

Laporan : Jovi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here