Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Di Acara Perpisahan SMAN 2 Watopute

oleh

ANOATIMES, ID. MUNA – Satuan Reskrim Polres Muna berhasil menangkap Samsir (19) pelaku terduga penganiayaan terhadap korban bernama La Inti pada acara perpisahan SMAN 2 Watopute beberapa hari lalu.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Ogen Sairi, Rabu (8/5/2029), mengatakan
sekitar jam 06.00 Wita, bertempat di Desa Lakapodo, Kecamatan  Watopute,  Kabupaten Muna, anggotanya menangkap Samsir.

“Pelaku kami tangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan atau pengeroyokan,” ungkapnya.

AKP Muhamad Ogen Sairi menerangkan penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 09/ IV/ 2019 / Sultra /Res Muna / SPK Sek watopute, tanggal 20 april 2019. Dan Surat Penangkapan Nomor : SP. Kap/12/V/2019/Reskrim sek, tanggal 7 Mei 2019.

Dia menguraikan, pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019 sekitar jam 16.30 Wita Bertempat di Desa Lakapodo, Kecamatan Watopute. Korban sementara menghadiri acara perpisahan di SMA Negeri 2 Watopute.

“Dan di acara itu terjadi keributan antara teman korban dengan anak dari desa Wakadia, kemudian korban datang untuk melerai,” tuturnya.

“Namun tiba-tiba SAMSIR datang bersama dua orang temannya yang tidak dikenal korban dan langsung memukul korban secara bertubi-tubi,” tukasnya.

Atas kejadian tersebut kata AKP Muhamad Ogen Sairi, korban mengalami pembengkakan pada mata sebelah kanan serta luka memar pada kepala dan memar pada belakang korban.

“Pelaku dikenakan Pasal 170 ayat(2) KUHP Subs Pasal 351 Ayat (1) KUHP,” tutupnya.

 

Laporan : Alim Mbar