Politisi PPP: Bupati Koltim Perlu Disekolahkan Lagi

0
1530
Politisi PPP, Irwansyah

ANOATIMES.ID, KENDARI – Politisi PPP, Irwansyah, geram dengan tindakan Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah yang dalam agenda kepemerintahan turut mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih caleg dan partai tertentu. Padahal dalam aturannya seorang kepala daerah tidak boleh terlibat aktif dalam politik praktis.

Kepada anoatimes.id, Irwansyah mengatakan Bupati Koltim perlu disekolahkan lagi oleh Mendagri, sebab dia (Bupati Koltim) tidak dapat membedakan agenda kepemerintahan dan agenda kepartaian serta politik. Sikap Bupati Koltim sangat merugikan peserta pemilu.

Baca Juga : Viral!!! Video Bupati Koltim Arahkan ASN Pilih Caleg Partai NasDem

“Saya anggap dia (Bupati Koltim) tidak cerdas berpolitik dan mengelola kepemerintahan, tidak dapat membedakan agenda kepemerintahan dan agenda politik. Dia mengarahkan ASN dalam rapat Pendamping Keluarga Harapan (PKH) di Dinas Sosial, Selasa (3/10) kemarin. Dan masih dalam berpakaian dinas,” tutur Irwansyah, Rabu (4/10).

Menurutnya, seorang Bupati yang juga merupakan pimpinan partai politik (parpol) ataupun anggota parpol harus dapat memposisikan diri kapan menjadi seorang Bupati dan kapan menjadi Pimpinan Parpol. Untuk itu Bupati Koltim perlu disekolahkan lagi.

“Ini bukan yang pertama kali, tapi sudah beberapa kali, bahkan pernah Bupati Koltim mengarahkan Kepala Desa untuk jangan memilih saya, itu dalam agenda kepemerintahan. Ini jelas merugikan saya dan parpol lainnya,” tuturnya.

Untuk itu, Irwansyah akan membawa persoalan ini ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk ditindak lanjuti.

“Saya akan laporkan ke Bawaslu, saat ini kami sedang mengumpulkan beberapa dokumen,” ungkap Wakil Ketua Bidang Hukum, DPC PPP Kabupaten Koltim itu.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here