Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

oleh -34 views
Kapolres Muna, AKBP Ramos P Sinaga saat memantau pelaksanaan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Polsek KP3. Foto : Alim / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, MUNA – Menyambut hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang, Polres Muna menggelar pengobatan gratis di kawasan Pelabuhan Nusantara Raha, tepatnya di Polsek KP3.

Pemilihan tempat di kawasan Pelabuhan Nusantara Raha, dikarenakan dilokasi tersebut banyak terdapat para buruh.

“Kita memberikan perhatian dan pelayanan kesehatan, dan kita juga mengajak para buruh untuk bersama – sama menjaga kamtibmas supaya kondusif,” ujar Kapolres Muna, AKBP Ramos P Sinaga, Kamis (26/4) saat memantau pelaksanaan pengobatan gratis.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Muna, Fajar Munanto menambahkan mengapresiasi pengobatan gratis yang dilaksanalan Polres Muna bersama tim medis kesehatan ibu Bhanyangkara Polres muna.

Fajar Munanto juga mengatakan para buruh yang berada di Pelabuhan Nusantara Muna mempunyai koperasi yaitu Koperasi Tenaga kerja Bongkar Muat (TKBM) namuan apakah koperasi masih berjaan atau tidak pihaknya belum mengetahui.

“Sampai hari kami belum ada laporan ketenaga kerjaan, padahal sangat penting sekali, ketika rerjadi apa – apa pada saat melakukan pekerjaan BPJS bisa turun, baik BPJS Kesehatan maupun BPJS ketenaga kerjaan. ” ucapnya

Oleh karena itu, Fajar Munanto berharap agar pengurus (TKBM) untuk segara melaporkan tenaga kerja di pelabuhan sini.

Pantauan anoatimes.id, pengobatan gratis yang dilaksanakan Polres Muna mendapat antusias dari para buruh pelabuhan dan para pedagang di kawasan pelabuhan.

Laporan: Alim