Polsek Watopute Edukasi Pelajar Agar Tidak Terjerat Tindak Pidana

oleh

ANOATIMES.ID, MUNA – Tidak sedikit kalangan remaja yang terjerat ke dalam perbuatan tindak pidana. Usia remaja sangatlah rentan dan mudah terjerumus ke dunia hitam yang berujung hancurnya masa depan generasi penerus bangsa.

Perlu dilakukan sosialisasi yang intens kepada para remaja sehingga mereka dapat terhindar dari perbuatan tindak pidana dan lainnya yang dapat merusak masa depan para remaja.

Seperti yang dilakukan Polsek Watopute. Secara bergantian, berpindah dari satu sekolah ke sekolah lainnya mengedukasi para pelajar dengan harapan dapat menekan bahkan mencegah perbuatan tindak pidana dikalangan remaja.

Kapolsek Watopute, Ipda Fajar Hidayat mengatakan edukasi sangatlah penting dalam memotivasi pelajar untuk senantiasa mematuhi peraturan yang ada di masyarakat serta lingkungan sekolah maupun perundang – undangan.

“Yang selama ini¬†di SMP bandel, nakal dan melakukan hal – hal yang tidak baik yang bertentangan dengan norma dan perundangan untuk segera berubah menjadi lebih baik,” kata Ipda Fajar saat mengedukasi pelajar Sekolah¬† Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Watopute, Sabtu (21/7/2019).

Remaja dapat menjadi mitra polri dalam menciptakan situasi kambtibmas yang aman, dan nyaman.

“Senantiasa menjadi polisi buat diri sendiri serta saling mengingatkan kepada hal yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Watopute, Safiudin Mada menambahkan apa yang dilakukan Polsek Watopute di SMA 1 ini, sangat bermanfaat dan diharapkan kepada siswa untuk menjaga dan mentaati aturan -aturan yang berlaku di sekolah maupun aturan -aturan perundang – undang.

“Terimah kasih kepada Polsek Watopute melakukan giat seperti ini. Kalau perlu sering – sering melakukan giat – giat disekolah – sekolah, dengan kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminal di kalangan anak – anak,” ungkapnya.

Laporan : Alim Mbar