Poltekkes Kendari Buka Pendaftaran Diploma IV Kebidanan

oleh -286 views
Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Askrening SKM., MKes

ANOATIMES.ID, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kota Kendari membuka pendaftaran bagi para lulusan Diploma III Kebidanan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Diploma IV.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening SKM.,M Kes saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pendaftaran Diploma IV Kebidanan dibuka sejak tanggal 18-25 Mei 2018 dan akan ditutup pada tanggal 30 Mei mendatang.

“Alhamdulillah sekarang sudah sistem online, maka pendaftaran dan pemeriksaan berkas secara online. Penutupan pendaftaran 30 Mei mendatang,” ujar Askrening, Kamis (26/4).

Lanjut, orang nomor wahid di Poltekkes Kendari ini mengatakan di tahun ini, Poltekkes Kendari tidak menerima lagi pendaftar alih jenjang yang nol (0) tahun atau pendaftar tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA), melainkan pendaftar dari Diploma III.

“Tahun lalu kita masih bisa terima, namun untuk tahun ini, sudah diwarning pusat untuk tidak menerima lagi yang nol tahun,” tuturnya.

Untuk kuota yang akan diterima, Askrening mengungkapkan hanya 100 orang, artinya para pendaftar harus bersaing untuk dapat masuk di Poltekkes Kendari sebab menurutnya tiap tahun peserta pendaftar cenderung meningkat.

“Kuota kita 100 orang, sebenarnya bisa lebih, namun kami lebih mengutamakan kualitas dan kuantitas. Tiap tahun pendaftaran jumlah peserta menigkat,” ungkapnya.

Laporan : Awi