Pr Masih Banyak, Prof Zamrun Minta Seluruh Pegawai dan Dosen Fokus Majukan UHO

oleh
Rektor UHO, Prof Zamrun saat memberikan sambutan pada FGD penyusunan Standar Pelayanan Minimum (SPM) UHO yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari. Foto : Humas UHO for anoatimes.id

ANOATIMES,ID. KENDARI – Memajukan Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi tugas utama Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun, karena masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang mesti dituntaskan diantaranya rencana strategis (Renstra) UHO 2019 dan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Untuk itu, Prof Muhammad Zamrun meminta kepada semua pegawai, dekan dan dosen UHO tidak perlu menanggapi maupun memperdebatkan isu-isu yang terjadi di luar yang bisa menggangu kondusifitas lingkup civitas akademika UHO.

“Isu-isu yang terjadi di luar selama tidak menggangu kondusifitas di lingkungan UHO tidak perlu diperdebatkan. Maka saya meminta kepada dekan dan ketua program studi bertanggungjawab terhadap pegawai, dosen dan mahasiswanya,” imbaunya saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FDG) Penyusunan Standar Pelayanan Minimum (SPM) UHO di salah satu hotel di kota Kendari, Sabtu (16/3/2019).

Prof Muhammad Zamrun mengatakan lebih baik seluruh sumber daya manusia di UHO memfokuskan membenahi standar pelayanan minimal yang merupakan bagian dari renstra UHO.

“Kalau bisa segera diselesaikan, para seluruh dekan fakultas segera mengerjakan Renstra fakultas tidak usah menunggu masa jabatan dekan fakultas berakhir. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan semuanya bisa diselesaikan,” imbaunya.

Apalagi kata Prof Muhammad Zamrun, sekarang akan memasuki pertengahan bulan Maret. Dimana sekitar awal April direncanakan pengumuman SNMPTN setelah itu UHO kembali melaksanakan SBMPTN.

“Bulan April kita akan disibukan proses penerimaan mahasiswa baru, mulai dari pengumuman SNMPTN dan setelah itu kita kembali menerima mahasiswa baru melalui SBMPTN. Banyak hal yang harus kita kerjakan, saya minta semuanya dikerjakan tepat waktu,” katanya.

Selain target menyelesaikan Renstra UHO 2019, Prof. Muhammad Zamrun kembali mengingatkan status akreditasi fakultas dan program studi, karena masih ada beberapa belum mengantongi akreditasi dan kalaupun ada akreditasinya masih status C.

“Akreditasi ini sering saya ingatkan di setiap pertemuan tolong selalu dicek akreditasi, karena semua yang kita lakukan di universitas sampai program studi ujung-ujungnya akreditasi. Tidak ada satupun kegiatan semua pegawai dan dosen yang tidak tercantum dalam akreditasi,” tegasnya mengingatkan.

Laporan : Yus