Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Wakatobi Wave 2017

0
434
Wakatobi Wave
Wakatobi Wave 2017. Foto : istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Wakatobi Wonderfull Ferstival dan Expo (Wakatobi Wave) yang jatuh pada tanggal 11-13 November 2017 mendatang direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kegiatannya tersebut dipusatkan di Wangi-Wangi selaku ibukota Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata soal surat permohonan kehadiran Joko Widodo.

“Pak Plt Gubernur sudah merespon surat permohonan kami dan saat ini surat sudah dikirim ke Kementrian Sekretaris Negara untuk permintaan Presiden hadir dalam acara Wave Wakatobi nanti,” kata Syahruddin saat ditemui, Rabu (04/10/2017).

Syahruddin juga mengungkapkan, Wakatobi Wave tersebut adalah event nasional yang dibiayai full oleh Kementrian Pariwisata RI.

“Kegiatan tersebut dibiayai langsung oleh Kemenpar RI,” jelas mantan Kabag Protokol dan Perjalan Setda Sultra tersebut.

Kepala Seksi Analisa dan Strategi Pemasaran Wisata Dispar Sultra,Yolaph Dominggus membeberkan Wakatobi Wave tersebut berupa Karnaval Budaya dan Tari Kolosal, Simposium Internasional Pembangunan maritim, Bisnis Gathering
Expo Produk dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Kalau tema Wakatobi Wave ini adalah “Mengapresiasi Keragaman Budaya, Membina Keutuhan Spirit Maritim menuju Wakatobi Sejahtera” ungkapnya.

Laporan : Rahmat R

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here