Prihatin dengan Kondisi Pasar, Yudianto Mahardika Janji Benahi Pasar Panjang

oleh
Yudianto Mahardika bersama pedagang Pasar Panjang
  • 2
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Yudianto Mahardika menyambangi Pasar Panjang, Kota Kendari. Dalam kunjungannya, Yudianto Mahardika merasa prihatin dengan kondisi yang ada. Sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dirinya berjanji bakal melakukan pembenahan di Pasar Panjang.

Yudi (Sapaan akrab Yudianto Mahardika, red) mengatakan saat ini dirinya belum dapat berbuat banyak untuk para pedagang yang ada di Pasar Panjang, sebab dirinya belum memiliki kapasitas untuk memperjuangkan keinginan dari para pedagang. Namun, apabila dirinya diberi amanah untuk duduk di DPRD Provinsi Sultra, dirinya bakal melakukan pembenahan di Pasar Panjang.

“Pasar panjang ini harus diperhatikan dengan baik. Apa lagi para pedagang ini berjualan di atas lahan mereka sendiri,” ujar Yudhi di sela-seala kunjungannya ke Pasar Panjang, Kamis (28/3/2019).

Kata Yudi, pasar merupakan penyumbang besar pada PAD daerah, tanpa terkecuali Pasar Panjang. Untuk itu insfatruktur seperti jalan juga harus diperhatikan oleh pemerintah. “Pasar tradisional ini merupakan pemberi sumbangsi besar bagi PAD. Untuk jalan kita akan benahi menggunakan dana dana aspirasi. Jika ada keinginan untuk baik dan membantu pasti ada jalan untuk mencapai itu,” tambahnya.

Tidak hanya bakal membenahi Pasar Panjang, putra dari Pengusaha Anton Timbang ini juga bakal memberikan modal kepada pedagang untuk membuat suatu koperasi, di mana koperasi tersebut di kelola sendiri oleh para pedagang.

“Nanti saya akan memberikan mereka dana dan dikelola sendiri oleh para pedagang. Nanti kita buatkan koperasi. Para pedagang yang kelola sendiri, untuk perbaikan lost para pedagang bisa diambil dana koperasi ini” paparnya.

Untuk jalan pasar panjang yang begitu memprihatinkan, kata Yudhi, ketika dirinya terpilih akan membenahi jalan tersebut dari dana aspirasi.

Laporan : Yus