Prodi Magister Keguruan Bahasa UHO Raih Akreditasi B

oleh -32 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) terus meningkatkan kualitasnya, satu persatu fakultas di kampus hijau itu berhasil meningkatkan nilai akreditasi. Terbaru Program Stusi Magister Keguruan Bahasa, Pasca Sarjana berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 16 dan 17 November 2020 lalu.

Ketua Prodi Magister Keguruan Bahasa, Alberth mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan naiknya Akreditasi Prodi Magister Keguruan Bahasa dari yang semula Akreditasi C, menjadi Akreditasi B.

“Alhamdulillah kami mendapat Akreditasi B dengan nilai 354, kurang 7 poin saja untuk bisa meraih Akreditasi A,” ungkap Alberth kepada awak media, Kamis (3/12/2020) diruang kerjanya.

Alberth menambahkan bahwa capaian ini merupakan buah hasil kinerja semua pihak terkait, terkhusus dalam menghadapi Visitasi dari BAN-PT. Dirinya berharap naiknya Akreditasi Prodi Magister Keguruan Bahasa ini agar dapat menjadi batu loncatan untuk semakin menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terlebih dalam meningkatkan animo masyarakat untuk masuk ke Prodi Magister Keguruan Bahasa.

“Dengan capaian ini, kami tetap akan terus berbenah. Meskipun Akreditasi B ini akan berlaku hingga tahun 2025 nanti, tetapi di tahun-tahun mendatang kami akan lakukan lagi proses re-akreditasi untuk mendapatkan akreditasi yang maksimal,” katanya.

Laporan : Awi