Prof Masihu Resmi Daftar ke PPP

oleh -129 views
Ketgam: Prof Laode Masihu Kamaluddin (tengah) usai mendaftar ke PPP. Foto : Awi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Salah satu bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Profesor Laode Masihu Kamaludin telah resmi mendaftar dan dinyatakan resmi mendaftar sebagai balon gubernur di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Prof Masihu resmi terdaftar sebagai balon Gubernur Sultra di PPP setelah dirinya menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke Ketua DPW PPP, Abdul Rasyid Syawal.

“Ini merupakan salah satu langkah politik yang saya tempuh untuk maju di Pemilihan Gubernur Sultra,” ujar Prof Masihu usai menyerahkan berkas pendaftaran ke PPP, Jumat (30/6/2017).

Ketgam: Perwakilan Prof Laode Masihu Kamaludin saat mendaftar ke Partai NasDem.

Menurut Prof Masihu dirinya melakukan pendaftaran di beberapa partai yang memiliki pandangan dan misi yang sama dalam membangun bangsa khususnya Sultra dan mensejahterakan masyakat.

“Selain PPP saya juga sudah daftar ke Partai NasDem. Saya juga akan mendaftar ke beberapa partai lainnya lagi saat mereka (partai, red) membuka penjaringan. Saya daftar ke partai yang memiliki pandangan dan visi yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP, Abdul Rasyid Sawal mengatakan dirinya dan Prof Masihu memiliki hubungan yang dekat sebab Prof Masihu merupakan guru dari Abdul Rasyd Sawal.

“Saya hari ini deg-degan menerima berkas, sebab beliau (Prof Masihu, red) merupakan guru saya dan yang mengantarkan saya ke PPP. Beda dengan calon lain, saya bisa saja tertawa dan santai, namun hari ini saya deg-degan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan PPP, Laode Andrit mengatakan Prof Masihu merupakan figur ke tujuh yang mendaftar ke PPP.

Laporan : Awi