Prof Masihu Siap Kirim 1000 Pelajar ke Luar Negeri

oleh -45 views
Prof Laode Masihu Kamaludin saat memaparkan visi misi di Parta Hanura

 ANOATIMES.ID, KENDARI РBakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof. Laode Masihu Kamaluddin jika nanti terpilih akan mengirim 1000 pelajar ke Luar Negeri.

Pelajar yang dikirim adalah mereka siap menempuh formasi pendidikan untuk S-2 dan S-3.

“Saya berniat mengirim 1000 pelajar untuk S-2 dan S-3 dalam rangka studi ke Luar Negeri,” ungkapnya saat pendalam visi-misi di Partai Hanura, Selasa (05/09/2017).

Lanjutnya, rencana pengiriman pelajar tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM pelajar yang ada di Sultra.

 

Menurut dia juga jika para calon pelajar tersebut belum memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang kurang maka akan didatangkan ‘Teacher’ dan membuka Pare Mini (Kampung Inggris) khusus di Sultra.

“Pasti sebelum berangkat ke Luar Negeri mereka memiliki kelemahan pada Bahasa Inggris, jadi kita haruskan pengajar dan mendidik mereka layaknya di Pare,” terangnya.

Mantan Rektro Unissula Semarang ini juga menilai peningkatan SDM di Sultra sangat penting demi kemajuan Sultra itu sendiri.

  1. “Ini adalah impian saya agar Sultra bangkit dan memiliki SDM yang bagus dalam mengelola semua aspek yang ada di Sultra. Insya Allah ini bisa terwujud selama 5 tahun kepemimpinan saya,” pungkas Rektor Unilaki tersebut.

Laporan : Rahmat R