Prof Zamrun dan Prof H Abdullah Alhadza Masuk Tim Penguji Calon Sekda Sultra

oleh -135 views
Plt Sekertaris Daerah Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun dan mantan Rektor Universitas Muhammaddiyah Kendari (UMK) Dr H Abdullah Alhadza ditunjuk menjadi anggota tim penguji calon Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengggara (Sultra). Ke dua akademi ternama di Sultra itu akan bersama tiga anggota lainnya menjadi tim penguji yakni perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara – RB (Menpan-RB), dan Sekertaris Kabinet.

Baca Juga : Pemprov Sultra Bentuk Tim Terpadu Awasi 27 Perusahaan Tambang yang di Sanksi

Masunya nama orang nomor wahid di UHO dan mantan orang nomor wahid di UMK benarkan oleh, Plt Sekda Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa saat dijumpai anoatimes.id, Senin (7/1/2019) di Kantor Gubernur Sultra.

“Ada tiga lembaga yang ikut terlibat dalam penyeleksian calon sekda yaitu Kemendagri, Kemenpan-RB, dan Sekertaris Kabinet. Ke tiga lembaga tersebut akan mengirimkan perwakilan,” kata Sarifuddin Safaa.

Nantinya, utusan dari Kemendagri, Kemenpan-RB dan Sekertaris Kabinet akan bersama dengan dua akademisi yakni Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun dan mantan Rektor UMK, Dr H Abdullah Alhadza.

“Total tim penguji ada lima orang, tiga dari pusat dan dua akademisi lokal,” tuturnya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi