PT KMS Realisasikan Program CSR ke Masyarakat

oleh
Humas PT KMS, Ihwan

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tidak sedikit perusahaan tambang yang beroperasi di Provinsi Sultra, khususnya di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Tentu dengan adanya tambang di Konut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih masyarakat lingkar tambang.

Selain diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terpenting pula perusahaan tambang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat langsung dirasakan masyarakat lingkar tambang.

Salah satu perusahaan yang komit menjalankan program CSR di Konut ialah PT Karya Murni Sejati (KMS). Melalui Humasnya, Ihwan mengatakan saat ini PT KMS tengah fokus melakukan reboisasi (penghijuan hutan) dan penyaluran beasiswa terhadap remaja yang melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

“Selain bea siswa, kita juga akan tanggung dimulai dari tempat tinggal, makan dan kebutuhan kuliah lainnya,” ujar Ihwan, Sabtu malam (27/7/2019) di Kendari.

Ihwan menambahkan untuk reboisasi, perusahaan sudah menyiapkan bibit tanaman yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yang nantinya ditanam di lokasi bekas penambangan.

“Kita juga akan menanam buah – buahan sehingga nantinya ketika berbuah, bisa di manfaatkan masyarakat.

“Kita tidak hanya memikirkan keuntungan perusahaan, akan tetapi kita juga terus bersinergi dengan masyarakat dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan dan memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) mayarakat,” ungkapnya.

Laporan : Awi