Rapimda Golkar I Sultra, Nama Pejabat PT Antam Tbk Diusulkan Jadi Wakil Ridwan

oleh -44 views
Imam Alghazali
Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra, Imam Alghazali

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar, Minggu (11/6/2017) di salah satu hotel di Kendari membahas agenda penting Partai Golkar menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. Dalam Rapimda tersebut hadir Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Salah satu inti pembahasan dalam Rapimda tersebut membahas figur calon pendamping Ridwan Bae dalam pertarungan Pilgub Sultra.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, Imam Alghazali mengatakan di awal pembukaan Rapimda ada usulan dari kader yang menginginkan Abdul Sadat sebagai calon wakil dari Ridwan Bae.

“Usulan dari bawah ada yang mengusulkan Abdul Sadat. Abdul Sadat merupakan seorang petinggi di PT Antam Tbk,” ujar Imam di sela-sela Rapimda I Partai Golkar Sultra.

Menurut Imam, munculnya nama Abdul Sadat dalam Rapimda meruoakan perbuhaan konstalasi politik.

“Awalnya memang dua yang diusulkan dan sudah ditetapkan yaitu Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas, namun terjadi dinamika politik, dibawah ada yang mengusulkan Abdul Sadat untuk menjadi calon wakil Pak Ridwan,” katanya.

Namun, itu barulah usulan dan melalui Rapimda kali ini, akan ditentukan apakah disetujui Abdul Sadat menjadi salah satu opsi wakil dari Ridwan atau tidak.

“Itu baru usulan, belum ditetapkan. Sebentar baru mau dibahas soap usulan itu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Abdul Sadat merupakan mantan Vice President Goverment And External Relation PT. Antam Tbk, dan saat ini menjadi direksi di beberapa anak perusahaan PT. Antam Tbk.

Laporan: Awi