Ratusan Anggota Karang Taruna Se-Konkep Ikuti Pelatihan

0
190
Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi pelatihan karang taruna se-Konkep. Pelatihan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari. Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), melalui Dinas Sosial memberikan pelatihan terhadap 120 anggota karang taruna se Kabupaten Konkep. Pelatihan karang taruna tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di kendari, Senin (3/12) dan dihadiri oleh Bupati Konkep, Amrullah dan Ketua Karang Taruna Provinsi Sultra, Sudarmanto.

Dalam sambutannya, Sudarmanto mengatakan karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan yang positif yang mana dapat membantu kinerja pemerintah dalam memajukan pembangunan di daerah.

Baca Juga : Dinsos Konkep Gelar Pelatihan Shelter Tagana 2018

Dengan pelatihan yang dilaksakanakan ini sangat bermanfaat dan bermakna bagi semua anggota karang taruna Kabupaten Konkep.

“Saya mengapresiasi semangat saudara saya (Amrullah, red) untu menghidupkan organisasi kepemudaan dalam hal ini karang taruna,” ujar Sudarmanto.

Ditempat yang sama, Amrullah mengatakan pemuda merupakan garda terdepan pembangunan dan kemajuan di kanca lokal bahkan global. Tentunya dengan menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah.

“Kalian (pemuda) adalah pelopor kekuatan kemajuan daerah,” kata Amrullah.

Orang nomor wahid di Konkep itu juga berharap semoga pemuda-pemuda Konkep dapat menjadi mitra yang baik bersaama pemerintah dalam membangun daerah di segala bidang.

“Semoga kita bisa menjadi mitra yang baik,” harapnya.

Laporan : Jovi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here