Ratusan Mahasiswa Bidik Misi UHO Jalani Orientasi, Ini Penekanan Rektor

0
157
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebanyak 929 mahasiswa bidik misi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa (11/9) jalani orientasi. Orientasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan terkait beasiswa bidik misi.

“Kita beri pembekalan terhadap para penerima beasiswa bidik misi,” katanya.

Lanjut, Pendais Haq menjelaskan para penerima beasiswa bidik misi merupakan mahasiswa-mahasiswa yang terpilih, yang mana sudah melalui proses seleksi, yang pada akhirnya di tentukan oleh pusat.

Baca Juga : Rektor UHO: Pendidikan Karakter Gantikan Ospek Mahasiswa

“Kelulusan di tentukan pusat,” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses penyaluran beasiswa ke para mahasiswa beasiswa yang menerima bidik misi dilakukan dengan di transfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

“Langsung ke rekening mereka (penerima beasiswa bidik misi) masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun menekankan kepada para penerima beasiswa bidik misi agar dapat mempertahankan nilai Indeks Prestasi (IP), sebab pihaknya tentu akan melakukan evaluasi nilai IP masing-masing penerima beasiswa bidik misi.

“IP buruk dan kerap membuat masalah maka keluarkan saja. Aturannya mereka (penerima beasiswa bidik misi) harus menyelesaikan studi 8 semester, bila lewat maka di cabut beasiswanya,” tegas orang nomor wahid di UHO itu.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here