Rekonstruksi Kematian Bripda M Fatur, Keluarga Korban: Pecat Para Pelaku

0
896
Adegan ke 14 dalam rekonstruksi tampak Bripda Zulfikar memukul Bripda M Fatur. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tragedi kematian Bripda M Fatur, bintara polisi remaja Dalmas Polda Sultra yang meninggal di tangan dua seniornya, Bripda Zulfikar dan Bripda Fislan kini semakin terang. Rabu (19/9), Polda Sultra menggelar rekonstruksi dengan menghadirkan para terduga pelaku.

Kuasa Hukum Keluarga Almarhum Bripda M Fatur, Asdin Surya saat menggelar konfrensi pers di Kendari mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Polda Sultra dalam menuntaskan persoalan ini. Pihak keluarga korban diundang untuk menyaksikan jalannya rekonstruksi yang menewaskan Bripda M Fatur.

Baca Juga : Kapolda Sultra Ditantang Tuntaskan Kasus Kematian Bripda M Fatur

“Kita Apresiasi kerja penyidik sampai hari ini, yang mana mengundang kami (pihak keluarga) untuk menyaksikan rekon,” kata Asdin Surya.

Setelah menyaksikan jalannya rekonstruksi, kata Asdin pihak keluarga semakin yakin bahwa kematian Bripda M Fatur karena penyiksaan yang dilakukan ke dua seniornya.

“Di adegan 13 atau 14 tadi, Zulfikar memukul uluhati korban, lalu di susul Fislan,” kata Asdin Surya.

Lanjut, Aceng Kolut sapaan akrab Asdin Surya menambahkan dirinya dan pihak keluarga korban terlambat menyaksikan rekonstruksi, pihak keluarga hanya menyaksikan pada adegan 13 sampai selesai. Namun, menurut penyidik kepada aceng kolut, motif kejadian tersebut dilatar belakangi cemburu.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Berhutang Miliaran ke RS Bahtramas

“Kita tidak lihat rekon pertama, saya tanya ke penyidik apa motifnya di jawab cemburu dan dendam. Kesimpulan saya lihat memang di rencanakan,” kata Aceng Kolut.

Pihak keluarga kata Aceng Kolut, meminta agar para pelaku diberikan sanksi berat, hingga pemecatan secara tidak hormat.

“Keinginan keluarga agar para pelaku di hukum seberat-beratnya. Pelaku kan kakak tingkat korban, sudah tidak bermanfaat bila tetap menjadi penegak hukum. Pecat secara tidak hormat,” tegasnya.

Ditempat berbeda, Kasubbid Penmas Polda Sutra, Kompol Agus Muliadi membenarkan bahwa Polda Sultra telah melaksanakan rekonstruksi kematian Bripda M Fatur.

“Jumlah adegan 24,” katanya via seluler.

Laporan : Andika
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here