Rektor UHO : Demi Kemajuan UHO, Semua Harus Satukan Niat dan Pikiran

oleh
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun di dampingi Pimpinan Bank BRI cabang Samratulangi Kendari, Edi Muthalib saat memberikan Beasiswa Indonesia Cerdas kepada mahasiswa UHO. Foto : Humas UHO

ANOATIMES.ID, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun meminta semua pejabat dan dosen maupun pegawai di UHO untuk menyatukan niat dan pikiran mengembangkan UHO menjadi Universitas yang lebih maju lagi.

“Awal tahun 2019 ini, saya meminta semuanya menyatukan niat dan pikiran sehingga apa yang kita kerjakan semuanya bermuara untuk kemajuan Universitas Haluoleo,” pinta Prof Muhammad Zamrun, Kamis (17/1/2019), saat kegiatan pemberian Beasiswa Indonesia Cerdas oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Samratulangi Kendari, di Lapangan Upacara Rektorat UHO.

Baca Juga : Bupati Butur Bakal Perkenalkan Konsep Pertanian Organik ke Mahasiswa KKN UHO

Prof Muhammad Zamrun mengungkapkan salah satu cara membuat UHO semakin maju ialah dengan memperhatikan akreditas program studi, dimana para dosen harus tetap memperhatikan kepangkatan sehingga dalam satu program studi bisa lebih banyak yang bergelar doktor maupun profesor.

“Karena untuk akreditasi program studi, pangkat dosen ikut menentukan. Kalau satu program studi cuma ada satu dosen bergelar doktor, akreditasinya bisa rendah. Kalau banyak doktor dan profesor dalam satu program studi, akreditasinya naik,” tuturnya.

Agar lebih terkontrol, orang nomor wahid di UHO ini juga menginstruksikan para wakil dekan dua untuk mendata siapa-siapa tenaga pengajar yang belum mengalami kenaikan pangkat.

“Kemudian saya instruksikan wakil dekan dua mendata siapa-siapa yang belum naik pangkatnya maupun yang yang pangkatnya terlambat naik,” ungkapnya.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi