Rektor UHO: Rencana Pembelajaran Semester Harus Ikuti Perkembangan Zaman

oleh

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam mengembangkan kaulitas mahasiswa dan mahasiswinya, Universitas Halu Oleo (UHO) terus melakukan pembenahan termasuk dalam bidang proses pembelajaran.

Para dosen ditekankan untuk dapat membuat Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang mengikuti perkembangan zaman yakni Revolusi Industri 4.0.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun saat membuka workshop Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA), Selasa (6/8/2019) di salah satu hotel di Kota Kendari menekankan RPS harus terus dikembangkan dan disesuaikan dengan perkembangan jaman, memoles kemampuan mahasiswa.

“Para dosen mengajarlah dengan seluruh kemampuan yang dimiliki, berusaha semaksimal mungkin dengan penuh kesabaran, meyatukan kemampuan secara bersama bersatu padu mengembangkan FMIPA agar lebih baik, mulai dari segi prestasi maupun administrasi,” pesan Prof Muhammad Zamrun.

Sementara itu Dekan F-MIPA, Dr. Ida Usman, M.Si mengatakan bahwa workshop yang dilaksanakan FMIPA ini bertujuan agar masing-masing program studi segera melakukan reorientasi kurikulum yakni dengan meninjau isi kurikulum.

“Sehingga RPS yang disusun dapat disesuaikan dengan tuntutan Revolusi Industri 4.0,” jelasnya

Diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 50 peserta dari Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan FMIPA UHO.

Laporan : Awi