Resmi Daftar di PKB, Rajiun Yakin 75 Persen Diusung Pada Pilkada Muna 2020

oleh -34 views
La Ode M Rajiun saat berfoto bersama ketua DPD PKB Muna La Ode Arwaha Adi Syahputra dan pengurus PKB Muna usai memaparkan visi dan misi pada Pilkada Muna 2020, yang dilaksanakan di Sekretariat DPD PKB Muna, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu, Sabtu (16/11/2019).
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

ANOATIMES.ID, MUBAR – Keseriusan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Tahun 2020 terus diperlihatkan oleh Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada. Kali ini, dirinya resmi mendaftar di partai besutan Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin.

Panglima BSB Sultra ini ditemani oleh Masyarakat Pencinta Rajiun (MPR) saat mendaftar di Kantor DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muna, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sabtu (16/11/2019).

Kata Rajiun, PKB merupakan partai yang tidak asing dengan dirinya, sebab saat masuk dan mencalonkan diri sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) tahun 2017 lalu, PKB mengusung dirinya.

“Saya dan ketua PKB Muna bapak La Ode Arwah saat ke DPP PKB selalu bersama-sama. Saya berharap pada Pilkada Muna tahun 2020 mendatang, PKB dapat mengusungnya kembali. Insya Allah 75 persen PKB bersama Rajiun Tumada,” kata Rajiun.

Rajiun juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus DPD PKB Kabupaten Muna, yang telah membukakan ruang untuk dirinya mendaftar sebagai bakal calon (balon) Kepala daerh (kada) Muna 2020 mendatang. Menurutnya, seluruh balon kada mempunyai peluang yang sama untuk diusung oleh PKB.

Sementara itu, Ketua DPD PKB Muna, La Ode Arwaha Adi Syahputra menjelaskan sejauh ini sudah ada empat balon kada yang mendaftar di PKB dan salah satunya adalah La Ode M Rajiun Tumada. Lanjut dia, dari empat balon kada ini, semua mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan partai PKB sebagai pintu pada Pilkada Muna 2020 nanti.

“DPD PKB Muna tidak punya kapasitas mengeluarkan rekomendasi, tetapi rekomendasi itu butuh saran-saran dari DPD kabupaten. Jadi siapa saja yang ingin mendapatkan pintu PKB ini, maka berdiskusilah dengan baik bersama kita,” ujar Arwaha sapaan akrabnya.

Kata Arwaha, jika mendengar bahwa pintu PKB sudah dimiliki oleh seseorang, maka dia menegaskan sampai hari ini belum ada yang memiliki. Karena, menurutnya rekomendasi dari DPP PKB akan keluar paling cepat pada bulan Maret 2020 mendatang.

“Jadi saya sampaikan kepada bapak La Ode M Rajiun Tumada, jika berminat mendapatkan rekomendasi dari PKB. Maka berdiskusilah kepada ketua Desk Pilkada PKB Muna, La Ode Naftahu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua Pilkada PKB, La Ode Naftahu mengatakan bahwa partai PKB ini memiliki empat kursi di DPRD Muna. Untuk itu, pihaknya membuka penjaringan balon kada Muna tahun 2020 mendatang dan pada hari ini bapak Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada tampil menyampaikan visi dan misi nya.

Menurutnya, yang menjadi ukuran untuk memdaftar di PKB ini salah satunya adalah dapat dilihat dari surveinya. Lanjut dia, tak bisa dipungkiri dirinya dengan balon La Ode M Rajiun Tumada memiliki hubungan keluarga yang sangat dekat.

“Mungkin saya bisa katakan, kalau dilihat dari segi elektabilitasnya, La Ode M Rajiun Tumada ini yang memiliki elektabilitas yang paling tinggi. Saya juga sangat memuji kinerja beliau saat menjadi Bupati Mubar dengan memperlihatkan percepatan pembangunan yang begitu nyata dilihat. Jadi mungkin bisa dilakukan juga di Muna ini mendatang,” kata mantan anggota DPRD Muna ini.

Menurutnya, Rajiun ini adalah pemimpin pelopor pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Dan sering menjawab apa yang menjadi harapan dan keinginan dari masyarakatnya dan itu telah ditunjukannya.

“Jadi saya rasa Rajiun ini, sangat cocok menjadi pemimpin di Kabupaten Muna ini,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya menjelaskan bahwa pada penjaringan balon kada ini, PKB tidak menjaring 02, tetapi menjaring 01 (calon bupati). “Saya berharap insya Allah bapak La Ode M Rajiun Tumada yang memegang PKB ini untuk menjadi calon Bupati Muna 2020,” harapnya.

Laporan: Adi Risaldi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •