Reuni Akbar, Alumni 1997 Motivasi 700 Siswa SMAN 1 Kendari

oleh -251 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Reuni Akbar SMAN 1 Kendari yang diinisiasi oleh angkatan 1997 ternyata membawakan berkah tersendiri di bulan suci Ramdahan ini.

Kegiatan yang bertajuk Talk Show Reuni Akbar 1997-2017 tersebut dihadiri 700 siswa dan 150 Alumi dan digelar di SMAN 1 Kendari, pada Sabtu 10 Juni 2017 juga turut dihadiri oleh beberapa senior yang terbilang sukses.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Wa Ode Arnas Gusri mengukapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Kendari.

Adapun para inspirator sendiri adalah para alumni 1997 SMAN 1 Kendari yang saat ini sudah sukses.

“Kegiatan ini kami fokuskan kepada adik-adik kami yang masih aktif sekolah. Bagaimana mereka kedepannya bisa sukses, apa tipsnya bagaimana meraihnya seperti seniornya yang saat ini sudah menjadi orang sukses,” katanya.
Kemudian, ia melanjutkan, yang memberikan insiprasi sendiri adalah Abdul Rahman Farisi (ARF) sebagai Staf Ahli BPK RI pusat, Anton Palaguna sang pilot Sukhoi yang sempat merayakan HUT Sultra ke 57 beberapa waktu lalu dan masih ada lagi.

Kabid Promisi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diskebpar) Kota Kendari ini memprediksi para siswa nantinya bisa menjadi dirinya sendiri setalah mendengarkan arahan, inspirasi dan beberapa motivasi dari para senior.

Ia juga berharap agar para junior bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa harus takut mengambil keputusan setelah tamat dari bangku SMA.

“Harapan kami itu mereka bisa belajar dan mengambil hikmah dari kegiatan ini. Sehingga setelah tamat dari SMA para junior ini tahu kemana dia harus melangkah,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan baksos bersama OSIS SMAN 1 Kendari pada Minggu 11 Juni 2017 besok.

Laporan : Rahmat R.