Ribuan Guru Kembali Gelar Aksi Solidaritas Kecam Kekerasan Pada Guru SMA 1

0
987
Ribuan Guru yang tergabung ke dalam PGRI saat memasuki gedung Kantor DPRD Provinsi Sultra untuk bertemu Dewan dan menyampaikan beberapa tuntutan mereka terkait adanya penganiayaan kepada Guru SMA 1 Kendari. Foto : Rahmat / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ribuan Guru se-Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap guru SMA 1 Kendari, Hayari yang dianiaya orang tua murid, Suhardin Ndiku

Sekretaris PGRI Sultra, Zailin mengatakan gerakan guru tersebut adalah gerakan yang terpelajar.

“Guru tidak akan pernah melakukan anarkis. Kita tidak inginkan ada Hayari berikutnya di Sultra,” katanya saat berorasi di Eks Mtq Kendari, Kamis (26/10/2017).

Zailin juga menegaskan, mengutuk keras kejadian penganiayaan tersebut sebab sangat amoral dan tidak bisa memberikan contoh yang baik.

Ia juga mendesak Kepala Sekolah SMA 1 Kendari untuk secepatnya mengeluarkan murid yang berprilaku tidak sopan sehingga membuat orang tuanya datang dan menganiaya guru, di keluarkan dari sekolah dan dikembalikan ke orang tuanya agar di didik sendiri.

“Kita berharap peganiayaan Hayari menjadi kejadian terakhir yang terjadi di Sultra dan tidak terulangi lagi, sebab secara umum profesi guru ikut terlecehkan,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, massa aksi masih berada di gedung DPRD Sultra untuk bertemu anggota dewan guna beraudiens terkait beberapa tuntuntan.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here