Ribuan Mahasiswa KKN UHO Ikuti Pembekalan, Rektor : Aplikasikan Ilmu ke Masyarakat

oleh -146 views
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun saat memberikan sambutan dalam pembekalan mahsasiswa peserta KKN UHO di Auditorium UHO, Senin (14/1). Dalam sambuatnnya, Prof Muhammad Zamrun berpesan agar para peserta KKN dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di UHO ke masyarakat. Foto : Humas UHO for anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebanyak 2097 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (14/1/2019) mengikuti pembekalan di Auditorium UHO. Pembekalan tersebut mengangkat tema ‘Bersama Stakeholder Wujudkan Program Stabilitas Kemanan dan Sumber Daya Alam dan Terciptanya Stabilitas Keamanan di Sultra’ dan dibuka langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun dan disaksikan oleh jajaran pejabat UHO, perwakilan Korem 143 HO, dan Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Prof Muhammad Zamrun mengatakan agar para peserta KKN harus dapat menyesuaikan diri dilingkungan penempatan KKN, menjalin komunikasi yang baik dan juga buat masyarakat nyaman dengan hadirnya peserta KKN.

Baca Juga : UHO Resmi Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Apoteker

“Tunjukan bahwa mahasiswa UHO dapat berinteraksi dengan masyarakat disana (Buton Utara, Muna, Muna Barat). Terapkan ilmu ke masyarakat, coba selesaikan persoalan yang ada dimasyarakat,” tutur Prof Muhamad Zamrun.

Lanjut, Prof Muhammad Zamrun berpesan agar para peserta KKN untuk menghindari terjadinya masalah dengan masyarakat sebab berapapun kebaikan yang dibuat tentu hanya kesalahan yang selalu diingat, dan dapat berefek ke Universitas.

“Dan harus di ingat dimana pun kalian berada tolong hindari setiap masalah dan jangan buat masalah dengan masyarakat agar kalian dapat melaksanakan KKN dengan baik dan dapat meninggalkan kesan yang baik di lokasi KKN kalian,” tegas orang nomor wahid di UHO ini.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN UHO, Syahbudin mengatakan jumlah mahasiswa peserta KKN semester ganjil tahun akademik 2018/2019 berjumlah 2097 mahasiswa, dan ditempatkan di tiga daerah yaitu Kabupaten Buton Utara, Muna dan Muna Barat. Pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Kabupaten Buton Utara, kemudian Muna dan terakhir Muna Barat.

“Pemberangkatan pertama tanggal 19 ke Buton Utara, tanggal 20 ke Muna, dan 21 ke Muna Barat,” ujar Syahbuddin.

Untuk diketahui, pembekalan terhadap mahasiswa peserta KKN UHO, dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin (14/1) hingga Rabu (16/1).

Laporan: Kadek
Editor : Awi