Ridwan Bae Buka Suara Terkait Keraguan Kader ke Ali Mazi

0
435
Ketua DPD tingkat I Partai Golkar Provinsi Sultra, Ridwan Bae

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua DPD tingkat I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengaku bahwa keraguan kader-kader Golkar terhadap Ali Mazi bukan tanpa alasan.

Menurut Ridwan, keraguan kader terhadap Ali Mazi dikarenakan pada saat Ali Mazi menjabat sebagai Gubernur Sultra periode 2003-2008 lalu, ada beberapa komitmen yang diingkari.

“Apa yang diragukan juga oleh teman-teman itu, tidak tanpa alasan juga. Tetapi kan barangkali jangan kita berangkat dengan keadaan yang lama. Seperti Ali Mazi saat menjabat gubernur periode pertama dulu ada beberapa yang diingkari,” ujar Ridwan Bae, di Hotel Clarion Kendari, Minggu (10/6) malam.

“Mereka (kader golkar) meragukan soal komitmen Ali Mazi tapi bukan Lukman. Tapi masa pengalaman yang sama dia (Ali Mazi, red) mau ulangi dan saya meyakini Ali Mazi tidak akan mengulangi hal yang sama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI dapil Sultra ini menjelaskan mengingat pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) sudah tidak lama lagi, Partai Golkar akan segera menyelesaikan persoalan yang ada di kader.

“Besok (hari ini, Senin, 11/6) kami akan laksanakan Fungsionaris, disitu akan menjadi ruang, untuk kami menanyakan kepada teman-teman DPD II, kader, atau caleg. Masih adakah teman-teman Golkar yang berpaling ke tempat lain. Jika ada pasti kami akan menindak secepat mungkin. Tapi saya harap itu tidak ada,” katanya.

Ridwan kembali menegaskan bahwa secara kelembagaan dukungan Partai Golkar ke Ali Mazi dan Lukman Abunawas tidak akan goyah.

“Secara kelembagaan dukungan terhadal Ali Mazi tidak akan goyah. Memang masih ada kader yang meragukan, tapi saya belum tahu secara pasti siapa. Ada kader ditingkat I dan II, makanya kita akan cari tahu dulu dalam pelaksanaan fungsionaris,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here