RTRW Pemda Mubar Sudah Disetujui Kementrian ATR BPN

oleh

ANOATIMES.ID, MUBAR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) patut berbangga, sebab di usia empat tahun lebih ini apa yang ditunggu dapat terealisasi dengan disetujuinya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang.

Persetujuan ini ditandai dengan penyerahan dokumen persetujuan substansi RTRW Kabupaten Muna Barat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Yang diserahkan langsung oleh Dirjen Tata Ruang, Reni Widyastuti kepada Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada yang dilaksanakan di Kantor Kementerian ATR Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengatakan dengan diterimanya dokumen RTRW dari Kementerian ATR ini sangat vital, yakni dapat digunakan sebagai pedoman pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang. Lanjut dia, sejak tahun 2014 yang lalu sudah diusulkan oleh Pemda Mubar.

“Alhamdulillah hari ini, kita sudah lakukan serah terima dokumen persetujuan substansi RTRW Kabupaten Muna Barat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Insyaallah setelah tiba di Mubar, kita akan segera agendakan penyerahanya kepada DPRD Muna Barat untuk dibahas sehingga segera terwujud Perda RTRW Muna Barat sebelum berakhir masa jabatan DPRD bulan Oktober 2019,” kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Kata Rajiun, dengan diserahkannya RTRW ini semua dilakukan dalam rangka mengakselerasi pembangunan termasuk yang bermura pada peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat Mubar.

Dalam Penyerahan Dokumen Persetujuan Substansi RTRW Kabupaten Muna Barat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang turut hadir Dirjen Tata Ruang, Reni Widyastuti, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada, Ketua DPRD Mubar, Cahwan, Kepala Bappeda Raden Djamun Sunjoto.

 

Laporan : Dery