Sahabat Nirna Galang Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Sulteng

0
217
Para Sahabat Nirna saat melakukan aksi penggalangan bantuan untuk para korban Bencana Alam di Provinsi Sulawesi Tengah. Foto : istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gempa dan Tsunami yang menimpa masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggah (Sulteng) beberapa saat lalu, tidak hanya menyisahkan pilu bagi para korban, tetapi juga bagi masyakat Sultra.

Ribuan masyarakat yang menjadi korban bencana alam tersebut saat ini masih membutuhkan uluran tangan banyak pihak. Tidak terkecuali, para Sahabat Nirna Lachmuddin. Untuk meringankan beban para korban, puluhan Sahabat Nirna Lachmuddin mulai melakukan penggalangan bantuan untuk para korban di Palu, Donggala dan beberapa daerah lainnya yang terkena dampak bencana alam.

Baca Juga : Musisi Kendari Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

Koordinator Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan penggalangan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami (Sahabat Nirna) terhadap nasib para saudara-saudari di Sulteng yang terkena musibah.

“Kita terpanggil, untuk menjadi bagian dalam meringankan beban saudara-saudri kita disana,” ujarnya, Kamis (4/10) malam di sekret Sahabat Nirna.

Aksi penggalangan bantuan ini untuk sementara akan dilakukan dalam tiga hari kedepan sejak hari ini (Kamis, 4/10). Adapaun yang sementara ini berhasil di kumpulkan berupa pakaian bekas, beras, air mineral, dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Insya Allah kita akan terus melakukan penggalangan bantuan, melihat situasi kebutuhan para korban,” tuturnya.

La Ode Hasiruddin menambahkan bahwa aksi penggalagan bantuan yang dilaksanakan Sahabat Nirna bukannlah bentuk kampanye atau kegiatan politik, melainkan murni sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan masyarakat di Sulteng.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik, ini murni sebagai betuk kepedulian kami, untuk meringankan beban para korban bencana alam,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here