Sahabat Nirna Kembali Gelar Pengobatan Gratis, Warga : Ini Sangat Membantu

oleh
seorang warga memeriksakan kesehatannya
  • 48
    Shares

ANOATIMES.ID, KONSEL – Sahabat Nirna kembali melaksanakan pengobatan gratis. Kali ini, kegiatan relawan calon anggota legislatif DPR RI, Hj Nirna Lachmuddin, S.Pd itu dilaksanakan di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (4/4/2019). Nampak ratusan warga berbondong-bodong memeriksakan kesehatannya.

Ketua Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan kegiatan pengbatan gratis ini merupakan aksi sosial yang nyata dilakukan guna membantu masyarakat Sulawesi Tenggara yang membutuhkan.

“Kami melihat masih banyak warga Sultra yang belum mendapatkan akses kesehatan yang baik. Apalagi biaya kesehatan saat ini mahal. Maka dari itu, kami inisiatif melaksanakan pengobatan gratis guna meringankan beban masyarakat. Dan pengobatan gratis ini berkaitan dengan salah satu program Ibu Nirna yakni pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas,” jelas Hasiruddin sapaan akrabnya.

Sementara itu seorang warga, Susiani mengatakan adanya pengobatan gratis di Kecamatan Tinanggea ini sangat membantu masyarakat, sehingga masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya.

“Saya kira kegiatan ini sangat membantu masyarakat apalagi ini gratis. Warga yang tidak sempat ke puskemas bisa langsung datang memeriksa kesehatannya disini. Kami juga berharap Ibu Nirna hadir pada kegiatan ini namun panwascam tidak membolehkan karena dianggap melanggar. Jadi apa boleh buat,” katanya.

Diketahui, pengobatan gratis ini sudah terlaksana dibeberapa kabupaten/kota di Sultra. Diantaranya, Kabupaten Konawe, Kabupten Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Laporan : Yus