Saleh Lasata : Sektor Perikanan Beri Kontribusi Besar pada Daerah

oleh -43 views
Pelaksana tugas Gubernur Sultra M Saleh Lasata saat memberikan sambutan di UHO dalam acara seminar International. Foto : Rahmar R. / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), M Saleh Lasata sebut sektor pertanian khususnya sektor perikanan di Sultra telah memberikan kontribusi sejak krisis ekonomi pada tahun 1998/1999.

“Sektor pertanian khusus perikanan jadi peyangga ekonomi di Sultra sejak krisis moneter hingga saat ini,” katanya dalam acara the 1 International Seminar yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Puji Astuti di Universitas Halu Oleo (UHO), Sabtu (16/09/2017).

Lanjutnya, di Sultra memperoleh berkah dan petani mengais dolar yang besar pada saat itu. Walaupun Indonesia dilanda krisis moneter dan masa transisi pemerintahan.

“Di Jawa perekonimannya terpuruk tetapi Sultra bangkit dan ekonominya digenggot oleh hasil perikanan ini, jelas mantan Bupati Muna dua periode tersebut.

Sultra menjadi pertimbangan Ibu Menteri pada sektor perikanan ini.

“Semoga dengan kedatangan ibu Susi ini perikana Sultra bisa bangkit dan kita masyarakat Sultra bisa memelihara lingkungan laut yang baik,” tutupnya.

Laporan : Rahmat R