Sekda Mubar Imbau ASN Jangan Terperangkap Politik Praktis

oleh
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Barat I(Mubar), Husein Tali
  • 1
    Share

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemilu 2019 bakal segera dimulai, tepat di 17 April 2019 mendatang pesta demoktasi lima tahunan digelar bersamaan dengan pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Untuk menciptakan pemilu yang berintegritas jauh dari pelanggaran, diharapkan semua pihak dapat bekerjasama menjaga situasi dan menciptakan pemilu bermartabat.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menekankan kepada seluruh ASN nya untuk tidak terperangkap ke dalam politik praktis. “Setiap ASN memang memiliki hak politik namun ada aturan yang mengatur ASN dalam berpolitik.

“Semua aturan terkait ASN dalam pemilu harus di patuhi, agar tidak terperangkap dalam politik praktis,” tegas Sekertaris Kabupaten Mubar, LM Husein Tali, saat dijumpai diruang kerjanya, Selasa (9/4/2019).

Jenderal ASN Mubar itu, menegaskan kembali bahwa dirinya tidak akan segan-segan dalam memberikan sanksi kepada setiap ASN yang melakukan pelanggaran dalam Pemilu 2019 ini.

“Saya akan tindak tegas,” tuturnya.

LM Husein Tali mengimbau kepada seluruh masyarakat Mubar untuk berasama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pemilu sehinga daerah tetap aman dan kondusif.

“Kita tetap koordinasi dengan Forkompimda dan penyelenggara untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan kondusif,” tutupnya.

Laporan : Alim Mbar