Seleksi Masuk Anggota Polri, Kapolda Sultra Keluarkan Larangan Ini !

oleh -217 views
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto SIK

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tahun 2018 ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melaksanakan seleksi penerimaan anggota Polri. Dalam seleksi tersebut Polri menjujung tinggi nilai profesional, modern dan terpercaya serta unggul dalam kompetitif yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, serta clean and clear.

Untuk itu, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto SIK mengeluarkan sejumlah larangan terhadap panitia penerimaan anggota Polri dan terhadap para orang tua atau wali peserta penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Berikut larangan Kapolda Sultra seperti yang tertuang dalam surat maklumat Kepala Kepolisian Daerah Sultra Nomor : Mak/01/III/2018 :

  1. Kepada panitia penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2018 Polda Sultra dilarang menambah, mengurangi, merekayasa dan melakukan tindakan penyimpangan lain dalam melakukan pemeriksaan atau penilaian. Dilarang melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan konspirasi serta menjanjikan ataupun membuat janji dengan atau kepada siapapun untuk membantu atau menolong kelulusan calon dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun.
  2. Kepada orang tua/wali dan peserta seleksi dilarang melayani, memberi janji/imbalan dalam bentuk uang atau apapun kepada siapapun termasuk panitia penerimaan dengan dalih bisa meluluskan dalam seleksi penerimaan. Dilarang menggunakan sponsorship/katabelece, koneksi dan rekomendasi dengan cara menghubungi lewat telefon atau surat dan bentuk komunikasi lainnya kepada panitia ataupun pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali dan keluarga atau pihak lain.

Apabila pantia penerimaan melanggar maka akan diberikan tidakan hukum yang tegas baik hukum pidana, kode etik dan disiplin, selain itu bagi peserta seleksi akan dikenakan hukum pidana dan diskualifikasi.

Laporan : Jovi
Editor : Awi