Seorang Terduga Pembakar Randis Pejabat Dikbud Muna Diringkus Polisi

oleh -34 views
Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga.

ANOATIMES.ID, MUNA – Tidak butuh waktu lama, jajaran Polres Muna berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku pembakar kendaraan dinas (randis) seorang pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Kudus Muharam, Minggu (24/9/2017) dini hari.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga mengatakan seorang terduga pelaku berinisial JU (21) sudah diamankan pihaknya. JU diamankan Satreskrim Polres Muna lima jam setelah kejadian, di jalan Sawerigading Kelurahan Butung-Butung Kota Raha, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 8.30 Wita.

“Laporan kejadian Jam 3 pagi, terus kita olah TKP, dan melakukan penyelidikan dan pengembangan. Akhirnya salah satu pelakunya inisial JU (21) kita tangkap,” ujar AKBP Ramos P Sinaga.

Kendaraan Dinas (Randis) Pejabat Dikbud Kabupaten Muna, Kudus Muharam yang di bakar OTK pada Minggu (24/9/2017) dinihari.

Menurut Agung Ramos, terduga pelaku berjumlah dua orang, sesuai dengan yang dilihat oleh anggota Polsek Katobu ketika berpatroli di sekitar lokaso kejadian. Anggota patroli melihat dua orang melarikan diri.

“Saat dikejar, terdua dua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motornya, sempat terjatuh namun ke duanya meninggalkan kendarannya dan terus melarikan diri,” katanya.

“JU seorang pelaku yang mengendarai motor saat mencoba melarian diridari kejaran polisi. Dalam waktu 5 jam, JU yang bawa motor dapat kita tangkap. Sekarang kami lagi kejar rekannya yang sudah kami kantongi identitasnya,” ungkap polisi berpangkat dua melati dipundaknya itu.

Untuk diketahui, kejadian pembakaran randis seorang pejabat Dikbud Kabupaten Muna, Kudus Muharam, terjadi pada Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 03.00 Wita dinihari.

Laporan : Ham