Siap-siap! UHO Wacanakan Rekrut Dosen Non PNS

oleh
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id
Foto : Gedung Rektorat UHO. Sumber : google.co.id
  • 51
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebagai universitas terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari turut memberikan sumbangsi dalam menurunkan angka pengangguran di Sultra. Seperti adanya wacana dari UHO yang bakal membuka peluang perekrutan tenaga pengajar yakni Dosen Non PNS.

Wacana perekrutan Dosen Non PNS diungkapkan langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun kepada awak media usai Rapat Kerja (Raker) tahun 2019 UHO di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Sultra, Kota Kendari, akhir pekan kemarin. Menurutnya sejumlah posisi Dosen Non PNS mengalami kekosongan pasca adanya penerimaan PNS yang dilaksanakan di Sultra, dan beberapa Dosen Non PNS UHO ada yang lulus.

Baca Juga : UHO Gelar Raker 2019, Rektor : Semua Harus Bekerjasama

“Kita akan evaluasi lebih dulu, melihat kuota yang kosong,” kata Prof Muhamamd Zamrun.

Lebih lanjut, orang nomor wahid di UHO itu menjelaskan dalam perekrutan Dosen Non PNS ada dua opsi yang bakal diambil oleh UHO, yakni opsi pertama, membuka seleksi atau opsi ke dua, mengambil peserta tes yang sudah pernah ikut.

“Kalau sekitar 30 atau 40, ya kita buka, tapi ada dua pilihan, apakah membuka seleksi atau dengan mengambil yang sudah pernah tes sebelumnya,” ungkapnya.

Laporan : Awi