Siap Tarung di Pilkada Muna, LMA Komunikasi di Empat Parpol

oleh
Laode Muhammad Aswin

ANOATIMES.ID, MUNA – Tahun 2020 Kabupaten Muna menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada. Di akhir 2019 ini, tahapan Pilkada sudah dimulai.

Salah satu figur muda, Laode Muhammad Aswin (LMA) menyatakan niatan dan kesiapannya maju mengikuti kontestasi pesta demokrasi di Muna.

Wujud keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkada Muna, ditunjukan olehnya dengan telah melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) sebagai kendaraan politiknya nanti, seperti Partai Gerindra, Demokrat, PPP dan NasDem.

“Mengenai partai untuk pengusung sejauh sudah komunikasi dengan berbagai partai seperti Partai PPP, Gerindra, Demokrat dan Nasdem,” ujar pria yang akrab di sapa LMA ini, Jumat (28/6/2019).

Untuk lebih mematangkan niatannya, LMA mengatakan dirinya bakal menurunkan tim survei ke masyarakat. Selain itu dirinya juga telah memasang baliho – baliho dan melakukan konsolidasi.

“Saya sekarang tidak berfikir dulu mengalahkan petahana atau calon lain, tapi masih fokus menaikan elektabilatas dulu, kalau memang naik pada proses tahapan baru kita berpikir seperti apa kedepannya,” tuturnya.

LMA menambahkan, niatan dirinya untuk maju bertarung menjadi kepala daerah dikarenakan dirinya menilai pengelolaan daerah kurang efektif.

“Kalau kita bikin simpel saja, pengelolaan daerah seperti pengelolaan perusahaan jangan kita berpikir tiap tahun kita menghabiskan APBD. Tapi bagaimana caranya APBD ini bertambah daerah itu harus ada income (pemasukan) tiap tahun. Jangan kita berpikir habisin – habisin untuk proyek – proyek seperti itu. Melihat pembangunan daerah yang sangat kurang,” tuturnya.

Lebih lanjut, LMA menjelaskan dirinya melihat APBD Muna sekarang ini anggaran belanja pegawai di atas 50%. Untuk mengembangkan Muna, yang perlu dilakukan ialah mendatangkan para investor untuk berinvestasi di Muna.

“Namun harus ada kepastian keamanan dan kenyamanan infestasi,” ungkapnya.

“Insya Allah ketika saya diamanatkan menjadi Bupati Muna ke depan, Saya akan mendatangkan Investor. Kalau kita mengharapakan APBD dan bantuan di pusat, daerah kita tidak akan maju,” pungkasnya.

Laporan : Alim Mbar