Sidak OPD, Wabup Wakatobi Temukan ‘Jurus Lama’ ASN

oleh
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud saat mengecek absensi kehadiran para ASN
  • 36
    Shares

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya Kantor Badan Perencanan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Perpustakaan Daerah. Hasilnya, Ilmiati Daud masih menemukan adanya sejumlah ASN yang belum disiplin terlebih lagi masih ada sejumlah ASN yang menggunakan jurus lama yakni menitip pengisian absen kehadiran kepada rekan ASN lainnya.

“Sebenarnya yang kita lakukan ini adalah kontrol pegawai kita, harapanya supaya bisa lebih disiplin lagi dan kita harapkan juga bisa tertip administrasi, karna saya tadi menemukan ada beberapa nama yang disampaikan tidak masuk kantor, namun diabsenkan sama yang lain,” ungkap Wakil Bupati Waktobi Ilmiatu Daud, senin, (19/3).

Kedepan, pemerintah akan memberikan Tunjangan Kinerja (Tukin) sesuai dengan kehadiran dan kedisiplinan ASN. Untuk itu orang nomor dua di Wakatobi itu menyarankan agar setiap OPD dapat meningkatkan pelayanan dan membuat laporan kinerja sehingga kontrol pagawai bisa secara maksimal pula.

“Sebenarnya ini sudah dari kemarin-kemarin, cuma saya pergi cek hari ini belum ada yang jalan laporan harian kinerja pegawainya. Padahal harusnya itu sudah jalan dari tiga tahun lalu sejak saya sidak pertama kali,” tutur Ilmiati Daud

Laporan : Syaiful