Silahturahmi di Kabawo, Masyarakat Siap Kawal dan Dukung Rajiun Maju Pilkada Muna 2020

oleh -37 views
La Ode M Rajiun Tumada saat disambut silat ewa wuna melakukan silahturahmi kepada masyarakat Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Kamis (5/12/2019).
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

ANOATIMES.ID, MUBAR – Masyarakat Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, yang hadir dalam acara silahturahmi La Ode M Rajiun Tumada menyatakan sikap siap mengawal dan mendukungnya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kabawo, La Ode Heto dihadapan seluruh yang hadir dalam acara silahturahmi ini, Kamis (5/12/2019). Kata, La Ode Heto bahwa sosok seperti La Ode M Rajiun yang sangat dinanti oleh masyarakat Muna, sebab selama kepemimpinannya di Mubar dia membuktikan pembangunan yang begitu pesat.

“Kita datang di acara silahturahmi ini adalah panggilan hati nurani. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersatu mendukung dan mengawal bapak Rajiun Tumada dalam Pilkada Muna tahun 2020 mendatang,” kata La Ode Heto diikuti ucapan siap oleh ribuan masyarakat yang hadir.

Antusias Masyarakat Kabawo menyambut Laode Muhamad Rajiun Tumada

Kata La Ode Heto, ibarat kapal cepat dari Kota Kendari dan dinahkodai oleh La Ode M Rajiun Tumada, namun tiba ditengah laut dimainkan oleh arus di bawah laut bukan ombak. Seperti yang tengah terjadi sekarang ini, dia (Rajiun Tumada) di fitnah dan bahkan dijatuhkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

“Tetapi berkat ketabahan dan kesabaran, kapal cepat yang dinahkodai oleh bapak Rajiun Tumada ini, tiba di pelabuhan Raha dengan didukung oleh para penumpang kapal tersebut. Olehnya itu, seluruh masyarakat yang hadir dalam acara silahrurahmi ini, adalah penumpangnya. Dan kita-kita inilah yang akan mendukungnya untuk maju pada Pilkada Muna 2020, dialah sosok pemimpin yang didambakan masyarakat Muna,” ungkapnya.

Sementara itu, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kabawo, atas undangan silahturahmi ini. Lanjut dia, acara silahturahmi hari ini adalah silahturahmi yang ke 132 titik dan ini terus akan dilakukannya, jika ada masyarakat Muna mengundangnya.

Kata mantan Kasatpol PP Sultra ini, demokrasi sehat itu adalah terbuka bagi siapapun untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada 2020 nanti. Lanjut dia, dirinya mendapat kabar bahwa ada oknum yang kerap menjelekan dirinya.

“Saya tegaskan, hari ini saya berbicara sebagai visi misi atau janji politik dan janji politik ini harus di jawab sesuai keinginan dan harapan masyarakat. Alhamdulillah, saya sudah membuktikan janji politik saya selama memimpin di Mubar dengan memberikan pakaian seragam gratis, insentif guru non PNS dan lainnya,” tuturnya.

“Khusus untuk di Muna, jika saya diberikan amanah oleh masyarakat Muna memimpin daerah yang kita cintai ini. Maka, pasti akan dilakukannya seperti yang saya lakukan di Mubar. Jadi, jangan ragukan La Ode M Rajiun Tumada,” tambahnya.

Menurutnya, Pilkada 2020 di Muna bukan hak milik pribadi orang tertentu. Tetapi, demokrasi yang terbuka bagi siapa saja untuk mencalonkan diri dan memimpin Kabupaten Muna ini.

“Masyarakat jangan ditekan, diintimidasi dan bahkan diancam. Demokrasi itu terbuka bagi siapa saja. Jadi, wajarlah jika kita hari jni melakukan silahturahmi, tak kenal maka tak sayang dan hari ini masyarakat sudah mengenal La Ode M Rajiun Tumada. Jadi jangan ragukan saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Rajiun, Pilkada Muna sudah didepan mata, sekitar sembilan bulan lagi. Lanjut dia, pada 23 maret 2020 nanti adalah menentukan nasib Kabupaten Muna kedepannya. “Untuk itu, dirinya hadir dan datang untuk memberikan warna baru untuk Muna bangkit 2020-2025,” jelasnya.

Laporan : Adi R

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •