Sopir Bupati Kolaka Timur Intimidasi Wartawan

0
442
Abdul Muis

ANOATIMES.ID, KENDARI – Profesi seorang wartawan tidak lepas dari berbagai resiko dilapangan, terkadang seorang wartawan mendapat intimadasi pengusiran bahkan pemukulan ketika hendak menjalankan tugas peliputan. Belum lama ini kekerasan terhadap wartawan terjadi di Banyumas, Jawa Tengah yang di duga dilakukan oknum aparat kepolisian, terbaru kini terjadi lagi terhadap wartawan di Kendari, Sultra yang mengalami tindakan pengusiran ketika hendak melakukan peliputan.

Namun kali ini bukan oknum aparat, melainkan seorang sopir Bupati Kolaka Timur yang melakukan penghalang-halangan terhadap wartawan corongsultra.com, Abdul Muis ketika hendak meliput sidang yang dilakukan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terhadap Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, di ruang Sekertaris Daerah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga : ORI : Pemprov Sultra Harus Tegas Laksanakan Perintah MA

“Saat sedang meliput acara sidang Bupati Kolaka Timur terkait tidak difungsikannya Sekda Definitif Kolaka Timur Anwar Sanusi, saya bertemu dengan sopir Bupati Kolaka Timur bernama Erwin, dan dia lansung menghalang-halangi saya untuk meliput,” ujar Abdul Muis.

Tidak sampai disitu saja, Erwin terus mengikuti Abdul Muis dan malah melontarkan perkataan yang tidak sepantasnya.

“Saya turun ke loby kantor Gubernur, dia (Erwin, red) terus ikuti saya dan bilang kamu jagoka muat beritanya pak Bupati, hingga akhirnya saya diamankan seorang polisi dan mengantar saya pulang,” katanya.

Baca Juga : Menara Masjid Al-Alam Mulai Dipasang, Pemprov Optimis Tuntas Tahun 2017

Untuk diketahui, Bupati Kolaka Timur tidak mengindahkan rekomendasi KASN untuk mengembalikan posisi sejumlah kepala dinas yang di non job, bahkan Sekda Definitif tidak difungsikan sesuai tugas dan wewenangnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here