Stikes Mandala Waluya Salurkan Bantuan dan Kirim Tim Medis ke Sulteng

0
193
Wakil Ketua II Stikes Mandala Waluya Kendari, Wa Ode Nova Noviyanti, M,Kes saat menyalurkan bantuan ke Kodim 1417 Kendari. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sampai saat ini, penanganan terhadap para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masih terus dilakukan. Penanganan terhadap para korban tidak hanya dilakukan oleh pemerintah akan tetapi juga melibatkan swasta dan para relawan yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu memulihkan keadaan di Provinsi Sulteng.

Melihat masih banyaknya kebutuhan yang belum terpenuhi bagi para korban, membuat banyak pihak tergerak untuk menyalurkan bantuan, salah satunya dari Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya. Dosen dan para mahasiswa melakukan penggalangan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban.

Baca Juga : Pemprov Sultra Kirim Bantuan ke Sulteng

Dari upaya penggalangan bantuan, Stikes Mandala Waluya berhasil mengumpulkan beberapa jenis bantuan, seperti sembako dan pakaian bekas. Bantuan yang terkumpul diberikan ke Kodim 1417 Kendari untuk dibawa menggunakan pesawat Hercules.

Koordinator Mahasiswa, Setiawan Yudi mengatakan pihak Stikes Mandala Waluya berupaya melakukan yang terbaik untuk meringankan beban saudara kita yang berada dilokasi bencana, dan ini merupakan langkah awal.

“Tidak hanya bantuan sembako. Stikes Mandala Waluya juga mengirimkan 9 orang tenaga kesehatan,” katanya beberapa saat lalu.

Menurut Setiawan Yudi, tim kesehatan yang dikirim ke lokasi bencana alam, diberangkatkan melalui jalur darat, dan rencananya akan bertugas di lokasi bencana selama tujuh hari, mereka akan bergabung dengan tim IDI, ICM, dan Bahteramas.

“Kedepannya setelah tim ditarik kembali, kami akan kembali mengevaluasi apa yang masih menjadi kekurangan disana untuk melakukan intervensi yang tepat guna,” katanya.

Berikut 9 tenaga kesehatan yang dikirim ke lokasi bencana alam di Sulteng:

  1. Ns Ahmad Mudatsir.
  2. Ns Lisnawati.
  3. Ns Mildasari.
  4. Ns Zahalim
  5. Yayan M.
  6. Arif Hidayat.
  7. Charen Charity M.
  8. Muh Isram.
  9. Akhmad Saiful

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here