Sukseskan Pilgub Sultra 2018, KPU Gandeng BKMT dan Pelajar

0
331
KPU Sultra saat mensosialisasikan Pilgub Sultra 2018 kepada para pelajar dan pembina pelajar. Para Pelajar termasuk dalam pemilih pemula. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra mengandeng Badan Koordinasi Majelis Takli (BKMT) Sultra dan para pelajar sekolah di Kota Kendari.

Keterlibatan BKMT Sultra dan pelajar diharapkan dapat membantu tugas-tugas KPU Sultra dalam melakukan sosialisasi tahapan dan tata cara Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Foto bersama Ketua KPU Sultra Hidayatulah bersama BKMT Sulta. Foto : Awi / anoatimes.id

Ketua KPU Sultra Hidayatullah dalam mensukseskan Pilgub sultra 2018 mendatang merupakan kewajiban dan butuh kerjasama semua pihak.

“Kita harapkan agar para pelajar dan BKMT Sultra dapat membentuk kelompok di daerah mereka tinggal dan dapat mensosialisasikan Pilgub Sultra,” ujar Hidayatullah, Jumat (20/10/2017) usai sosialisasi dengan BKMT Sultra di Masjid Agung Kota Kendari.

“Khusus BKMT Sultra, ini merupakan yang pertama kali kita (KPU) melibatkan mereka (BKMT). Pesertanya kan para ibu-ibu dan kita tahu ibu-ibu suka bercerita dan tentu dengan adanya sosialisasi ini, mereka dapat bercerita dan dapat memberi gambaran tentang Pilgub Sultra. Dan juga mereka dapat membentuk kelompok kecil di tiap daerahnya,” katanya.

Baca  Juga : Hilang Berhari-hari, Ketika Pulang Nv Melapor Digauli Teman Mantan Pacarnya

Untuk para pelajar, lanjut Hidayatullah menjelaskan KPU memperkenalkan rumah pintar penduduk sehingga mereka dapat mensosialisasikan pada teman-teman mereka.

“Kita juga ingatkan kepada mereka bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang, mereka (pelajar) sudah berusia 17 tahun, untuk itu kiranya mereka dapat mengurus KTP ataupun suket di Capil. Mereka (pelajar) sudah masuk dalam penduduk potensial pemilih atau DP4,” jelasnya.

“Sosialisasi akan terus kita lakukan hingga Juni 2018 mendatang,” tutupnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here